Mengapa Tower of Fantasy Tidak Sesukses yang Diharapkan: Masalah Kinerja, Komunikasi yang Buruk, Grind yang Berlebihan, dan Persaingan dengan Game yang Mapan

 

Ketika Harapan Tidak Tercapai: Mengungkap Alasan Keberhasilan Tower of Fantasy yang Kurang Memuaskan

Mengapa Tower of Fantasy Tidak Sesukses yang Diharapkan: Masalah Kinerja, Komunikasi yang Buruk, Grind yang Berlebihan, dan Persaingan dengan Game yang Mapan

Tower of Fantasy (ToF) merupakan game yang tidak mencapai kesuksesan yang diharapkan oleh beberapa orang. Berikut adalah beberapa alasan mengapa hal ini terjadi:

  1. Masalah Kinerja dan Keanggotaan: Banyak pemain merasa gameplay-nya canggung, bergetar, dan menyebalkan. Hitbox dalam game ini tidak begitu baik, dan kinerja keseluruhan game terganggu, terutama saat melawan boss dunia. Masalah-masalah ini mempengaruhi pengalaman keseluruhan dan mungkin membuat beberapa pemain merasa tidak tertarik.
  2. Masalah Pengelolaan dan Komunikasi: Terdapat beberapa kasus pengelolaan dan komunikasi yang buruk dari pihak pengembang, yang menyebabkan ketidakpuasan di antara pemain. Masalah seperti peretasan, penghapusan inventaris, pemulihan akun yang tertunda, dan informasi yang menyesatkan tentang banner terbatas menciptakan frustrasi dan ketidakpercayaan di kalangan pemain.
  3. Grind yang Berlebihan dan Waktu yang Dibatasi: ToF memiliki banyak grind dan waktu yang dibatasi, membuat pemain casual kesulitan untuk berkembang. Tugas harian, boss dunia mingguan, berbagai acara, dan kebutuhan untuk terus-menerus mengumpulkan sumber daya dan peralatan menjadi terlalu membebani bagi banyak pemain, terutama bagi mereka yang tidak ingin menghabiskan banyak waktu atau uang untuk game ini.
  4. Kurangnya Iklan dan Pemeliharaan Hype: Meskipun awalnya ada hype yang mengelilingi ToF, game ini tidak mendapatkan iklan dan promosi yang berkelanjutan seperti judul-judul populer lainnya seperti Genshin Impact. Kurangnya hype yang berkelanjutan ini mungkin berkontribusi pada penurunan minat pemain dari waktu ke waktu.
  5. Persaingan dengan Game yang Mapan: Genshin Impact, Honkai Impact 3rd, Arknights, dan game-game serupa lainnya sudah memiliki basis pemain dan komunitas penggemar yang mapan sebelum perilisan ToF. Menjadi tantangan bagi game baru untuk bersaing dengan judul-judul yang sudah mapan, terutama jika tidak menawarkan keuntungan signifikan atau fitur unik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.